LatestNewsPOLRESPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Kukuhkan Polisi RW untuk Tingkatkan Interaksi dengan Masyarakat

Tribratanews, Morowali – Kepolisian Resort (Polres) Morowali melaksanakan pengukuhan Polisi RW pada hari Senin, 10 Juli 2023 pagi, di halaman Polres Morowali. Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Morowali, Komisaris Polisi Zulkifli, SH.

Acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Morowali, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali, Pejabat Utama Polres Morowali, serta para peserta apel yang terdiri dari personel Kodim 1311 Morowali, Batalyon C Brimob Polda Sulteng, personel Polres Morowali, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Morowali, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali.

Program Polisi RW bertujuan untuk meningkatkan intensitas komunikasi antara penegak hukum dan warga yang dilayaninya. Melalui program ini, Polisi hadir di setiap RW untuk membangun interaksi positif dan konsisten antara polisi dengan masyarakat.

Polisi RW bertugas sebagai petugas penghubung Polri di setiap RW. Sebagai LO, tugas Polisi RW adalah mendengarkan, menerima, dan berempati terhadap keluhan, kekhawatiran, keinginan, harapan, dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

“Polisi RW berperan seperti LO, jika mereka tidak mampu mengatasi masalah secara mandiri, maka mereka wajib melaporkan permasalahan yang disampaikan oleh warga ke Polsek atau Polres untuk segera diselesaikan,” ungkap Wakapolres Morowali.

Program Polisi RW ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga terjalin sinergi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah RW.

Polres Morowali berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan melibatkan Polisi RW dalam upaya peningkatan keamanan dan kenyamanan bersama.