BID HUMASSATKER

Wakapolres Banggai Hadiri Upacara Hari Koperasi Nasional ke-76

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta SH, MH, menghadiri upacara Hari Koperasi Nasional ke-76 tahun 2023, Kamis (13/7/2023) pagi.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UKM ini Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Hadir dalam upacara ini yakni, Unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Staf Khusus Setda, OPD Pemda Banggai serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara itu, Bupati Banggai membacakan pidato tertulis Menteri Koperasi dan UKM RI yang mengatakan bahwa Hari Koperasi ke-76 Tahun 2023 yang mengusung tema “Pemajuan Koperasi Kunci Kesejahteraan Masyarakat” dengan tagline “Bangga Berkoperasi, Indonesia Maju”.

“Koperasi merupakan organisasi ekonomi yang fungsi utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat,” kata Bupati.

Untuk menyejahterakan anggota, koperasi menyelenggarakan berbagai usaha serta layanan sesuai kebutuhan anggota.

“Disitulah inti dari koperasi sebagai perusahaan dimana anggota sebagai pemilik dan pengguna jasanya,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Bupati, Dengan menyatukan kepentingan di bawah koperasi, efisiensi kolektif dapat dilakukan, posrsi tawar terhadap pasar dapat ditingkatkan, serta konsolidasi sumberdaya untuk berbagai usaha dapat diselenggarakan.

“lbarat kendaraan, koperasi ini seperti bus yang mengangkut banyak orang. Jumlah tersebut menjadi salah satu kekuatan koperasi dengan cara menyatukan kepentingan anggota untuk melakukan pengadaan, produksi, pengolahan atau pemasaran bersama,” kata Bupati.

Usai membacakan pidato, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat gratis, pembacaan undian dorprise dan foto bersama. (ab)