BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAI

Libur Tahun Baru Islam 1445 H, Polres Banggai Perketat Pengamanan di Bandara Luwuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Sat Samapta Polres Banggai, tingkatkan pengamanan dan pengawasan di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir di Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (19/7/2023) siang.

Dalam Kegiatan tersebut personil Sat Samapta juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada penumpang yaitu membantu Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan apabila terjadi gangguan kamtibmas atau tindak pidana agar segera menghubungi kantor Polisi terdekat guna penanganan lebih lanjut.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH mengatakan bahwa peningkatan ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Bandar Udara adalah salah satu obyek vital, mengingat hari ini tanggal merah 1 Muharram Tahun Baru Islam 1445 H.

Lanjut AKP Jolly bahwa giat penerbangan pertama dengan pesawat Batik Air no flight ID 6294 tiba dari Makassar sekitar pukul 11.10 Wita dengan penumpang 149 dan berangkat 148 orang.

Selanjutnya pukul 14.00 Wita, pesawat yang sama no flight ID 6292, jumlah penumpang yang dari Makassar tiba di Kota Luwuk yakni 118 dan berangkat 143 orang.

“Terjadi lonjakan penumpang cukup signifikan baik yang datang dari Makassar maupun keluar Kota Luwuk,” katanya.

Sehingga perlunya kehadiran Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran kami ditempat tersebut dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” pungkas Kasat.*Humas Polres Banggai