POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Mediasi Dua Pelajar Terlibat Laka Lantas di Toili

Bhabinkamtibmas Polsek Toili Aipda Hadi Wibowo melakukan mediasi kasus kecelakaan (Lakalantas) antara dua pelajar yang sebelumnya terjadi di depan Desa Argomulyo, Kecamatan Moilong, Banggai, Jumat (14/7/2023).

Kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Mio M3 warna putih DN 3615 RI yang dikendarai oleh SF (16) pelajar kelas 2 SMA 2 Toli, warga Dusun I Argakencana, Moilong.

Dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam DN 3133 RS yang dikemudikan HA (18), pelajar kelas 3 SMK Moilong, warga Dusun II Argakencana.

Aipda Hadi Wibowo menjelaskan bahwa pada pukul 07.00 Wita, saat di TKP sepeda motor Honda Beat melambung kendaraan didepannya. Akan tetapi kemudian berhenti karena disaat bersamaan ada mobil dari arah berlawanan.

Tetiba sepeda motor Mio M3 menabrak dari belakang dari arah yang searah.

“Kami ditelepon oleh Kepala Dusun untuk membantu mediasi di Kantor Desa pada Senin (24/7/2023) pagi,” sebut Bahbin.

Kedua belah pihak kemudian dipertemukan dan juga bersepakat untuk berdamai serta tidak akan saling lapor atas kejadian yang menimpa.

Bhabinkamtibmas sebagai mediator juga memfasilitasi keduanya untuk membuat surat perjanjian yang disaksikan pihak pemerintah desa dan beberapa saksi.

“Penyelesaian secara kekeluargaan dan sepakat untuk memperbaiki kendaraannya masing-masing,” ungkapnya.

Kegiatan mediasi dilaksanakan secara musyawarah kekeluargaan tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada paksaan dan kejadian laka lantas tersebut adalah musibah semata dan takdir.