POLRES BANGGAI

Polisi Patroli ke SPBU Cegah Penyelewengan BBM Bersubsidi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Luwuk Polres Banggai, gencar melakukan patroli ke sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) guna mencegah penyelewengan penyaluran BBM bersubsidi.

“Secara rutin melaksanakan patroli guna melakukan pengawasan pendistribusian BBM subsidi di Kota Luwuk,” kata Plh Kapolsek Luwuk AKP Beni Lauwo, Kamis (27/7/2023).

Ia mengatakan personil Polsek Luwuk itu setiap harinya ditugaskan untuk terus melakukan pengawasan pendistribusian BBM yang dilakukan di SPBU yang ada di Kota Luwuk seperti SPBU KM 5, SPBU Bunga, SPBU KM 2, SPBU Tanjung dan SPBU Simpong.

“Hingga saat ini belum kami temukan adanya penyimpangan pendistribusian BBM tersebut,” kata AKP Beni.

Guna memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat termasuk para petugas SPBU soal larangan menyelewengkan pendistribusian BBM di berikan himbauan.

“Apabila masih terjadi penyelewengan penyaluran BBM solar bersubsidi maka kami tentunya akan bertindak tegas kepada siapa saja yang melakukannya. Bagi siapa saja yang menyalurkan atau mengisi di atas ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pertamina atau BPH Migas maka akan kami tindak,” katanya.

Lanjut ia, kami himbau kepada karyawan SPBU agar waspada dengan aksi kejahatan. Laporkan ke polisi bila ada hal-hal yang mencurigakan atau terjadinya tindak pidana.

Kegiatan patroli berakhir pukul 12.30 Wita . Selama kegiatan berlangsung aman dan tertib.*Humas Polres Banggai