POLRES TOUNA

Kapolsub Sektor Tojo Barat Hadiri Pesta Panen Rakyat di Desa Kabalo

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Tojo diwakili oleh Kaposubektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta, SH menghadiri  acara Pesta Panen Rakyat (Mora’a) di Desa Kabalo, Kecamatan Tojo Barat, Kabupaten Touna, Senin (31/07/2023).

Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna Desa Kabalo tersebut dengan mengambil tema “Mari Kita Jadikan Panen Rakyat (Mora’a) Sebagai Ajang Silahturahmi Untuk Memupuk Nilai-Nilai Persatuan Dan Kebersamaan Serta Mewujudkan Petani Yang Sukses Dan Mandiri”

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, M.Ap, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Touna, Drs. Saiful B. Laborahima, M.Si, Camat Tojo Barat Ruslan Siparante, S.Pd, bersama jajaran, PLH. Danramil Tojo Peltu Adi nurhidayat, Para Kepala Desa se-kecamatan Tojo Barat dan masyarakat Desa Kabalo.

Kaposubektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta mengatakan, bahwa  Pesta Panen Rakyat (Mora’a)  rutin di laksanakan dalam setiap tahun setelah pelaksanaan panen sawah di Desa Kabalo.

“Pesta Panen Rakyat ini merupakan tradisi warga masyarakat Kabupaten Touna sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk hasil panen pertanian,” kata Ipda I Kadek Agus Hermanta.

Lanjut kata Kaposubektor Tojo Barat, dalam Memeriahkan Pesta Panen Rakyat ini juga telah dilaksanakan kegiatan olah raga sepak bola dan bola volly antar dusun se-Desa Kabalo di mulai pada tanggal 17 Juli s.d 30 Juli 2023.

“Dan hari ini juga dilangsungkan penutupan kegiatan olah raga sepak bola dan bola volly antar memeriahkan Pesta Panen Rakyat tersebut,” tutupnya.*Humas*