LatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Sigap Bantu Warga Yang Rumahnya Roboh Akibat Longsor

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Kintom Aiptu Petrus Nonti mengecek dan membantu lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Solan Baru, Selasa (1/7/2023) malam.

Mendapat laporan adanya tanah longsor, Bhabinkamtibmas dan warga mendatangi lokasi tanah longsor dan langsung membantu mengevakuasi dapur rumah milik Keluarga Eiren Muhammad yang rubuh akibat longsor.

Aiptu Petrus mengatakan, bahwa akibat hujan dengan intensitas yang cukup deras dan berlangsung lama telah mengakibatkan terjadinya bencana tanah longsor tersebut.

“Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam tersebut, namun longsoran tanah sebabkan dapur rumah roboh. Selanjutnya untuk menghidari longsor susulan yang dapat membahayakan penghuninya, untuk sementara waktu penghuninya mengungsi di rumah salah satu kerabatnya ,” katanya.

Sementara itu, secara terpisah Kapolsek Kintom AKP Laata, SH menghimbau kepada warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama karena cuaca akhir-akhir selalu turun hujan.

AKP Laata, menambahkan, sebagai bentuk kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, jajaran Polsek Kintom akan selalu siap siaga dalam menanggulangi kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah hukumnya.*Humas Polres Banggai