POLRES BANGGAI

Kapolsek Nuhon Dampingi Dan Berikan Pengamanan Kunjungan Kerja Bupati Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Nuhon Budi Susanto Putra Lubis dampingi dan berikan Pengamanan Kunjungan Kerja Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka, MM dalam rangka Program Satu Juta Satu Pekarangan di Kecamatan Nuhon, Selasa (1/8/2023).

Hadir pada kunjungan kerja Anggota Komisi I DPRD Banggai Irwanto Kulap, Camat Nuhon, Danramil 1308-02 LB, Kacabjari Bunta Kades Se Kecamatan Nuhon dan Masyarakat Penerima Manfaat.

“Kami memberikan pengamanan terkait kunjungan kerja Bupati Banggai dan rombongan di enam desa dalam wilayah hukum Polsek Nuhon, yakni Desa Bella, Desa Petak, Desa Bolobungkang, Desa Tetesulu, Desa Mantan B dan Desa Sumber Agung,” ujarnya.

Lanjut IPTU Budi, di Desa Bella diserahkan bantuan bibit durian sebanyak 250 pohon dan dirangkaikan dengan panen perdana kebun tomat dengan luas 1 Ha. Sedangkan di Desa Petak, bibit durian yang diserahkan berjumlah 100 pohon.

Desa Tetesulu, launching penjualan kopra dan buah kelapa serta gula merah yang di Kelola BUMDES dan peresmian BUMDES Kampung Konau. Untuk di Desa Mantan B, penyerahan simbolis bibit durian dengan jumlah 100 pohon.

Kemudian di Desa Bolobungkang, ada 100 pohon bibit durian diserahkan. Dan Desa Sumber Agung dilaksanakan kegiatan penanaman durian jenis musang king dengan luas 4 Ha yang dirangkaikan dengan purna tugas Sekcam Nuhon Fatia Lambaga, SH.

“Bantuan ini lebih condong pada peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat. Maka dari itu kami harapkan mampu memberikan dampak positif dalam hal pembangunan di Kecamatan Nuhon,” ujar Budi.

“Kami dari kepolisian selalu mendukung program pemerintah Daerah serta memberikan pengamanan setiap kunjungan Bupati Kabupaten Banggai Kewilayah Hukum Polsek Nuhon demi keamanan dan kenyamanan, “tukasnya.*Humas Polres Banggai