POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Polsek Batui Kawal Distribusi Bantuan Beras Untuk Warga Penerima Manfaat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Batui Aipda Irsan Lahabu bersama Babinsa melakukan pemantauan penyaluran bantuan pangan beras kepada warga penerima manfaat di Kelurahan Bugis, Sabtu 7 Oktober 2023.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengungkapkan, pengawalan dan pemantauan penyerahan yang dilakukan di Kantor Kelurahan Bugis, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai ini guna memastikan tepat sasaran.

“Pengawalan pendistribusian Bantuan Pangan Beras 10 Kg ini dilakukan agar penyalurannya dapat diterima oleh semua pihak serta tepat sasaran,” ungkap AKP Sudirman.

Mantan Kasi Propam Polres Banggai ini, menjelaskan, pendistribusian ini merupakan prakarsa penting yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di kalangan warga yang dinilai membutuhkan.

Menurutnya, hadirnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut selain untuk memberikan rasa aman juga memastikan bantuan tersebut tidak dialihkan atau disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Jadi untuk mencegah terjadinya penyelewengan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan penting dalam memantau dan mengawal proses distribusi,” sebutnya.

Sudirman menambahkan, keterlibatan Bhabinkamtibmas dalam penyaluran bantuan beras menunjukkan komitmen Polri untuk melayani dan melindungi warga di wilayah binaannya.

“Kami selalu berpesan agar Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah di wilayahnya demi kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.*Humas Polres Banggai