BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Lamala Pimpin Pengamanan PAW Kades Taugi

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Lamala AKP Muh. Zulfikar, SH bersama anggota melaksanakan pengamanan kegiatan jalannya pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Taugi Kecamatan Masama Kabupaten Banggai. Rabu (23/8/2023).

Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan PAW ini diikuti oleh 2 orang bakal calon dimana akan dipilih 1 orang yang akan mengisi kekosongan jabatan Kades tersebut.

Bertempat di depan Balai Desa Taugi kegiatan pilkades ini dilaksanakan dihadiri oleh Camat Masama, Danramil 1308-06 LB Peltu Haris Kamotu, Pejabat Kades Taugi, Perangkat Desa serta Tokoh Masyarakat setempat.

Kegiatan didikuti oleh dua orang calon yakni nomor urut 1. Amrilah dan nomor urut 2. Suharjo. Sebanyak 555 orang sebagai pemilih tetap dan yang mengisi daftar hadir hanya 409 pemilih.

Dimulai sekira jam 07.30 Wita sampai dengan jam 19.30 Wita telah selesai dilaksanakan proses pemilihan Kades PAW Desa Taugi dengan hasil perolehan sebanyak 233 suara diperoleh calon nomor 1 dan 164 suara untuk nomor urut 2.

“Sehingga yang berhak sebagai Kades Taugi, Kecamatan Masama adalah Amrilah,” sebut AKP Zulfikar.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Lamala menghimbau kepada seluruh undangan yang hadir untuk bisa saling bersinergi dalam menjaga kamtibmas dan kondusifitas. Tidak menggangu jalannya pelaksanaan PAW Kades.

ia menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan tersebut juga dibantu oleh TNI dari Koramil Lamala dan Linmas Desa Taugi sehingga dapat berjalan dalam keadaan aman dan tertib.*Humas Polres Banggai