POLRES BANGGAI

Bhabinkamtibmas Bina 4 Pemuda Mabuk dan Membuat Keributan di Balantak Selatan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Balantak dan Pemerintah Desa Sepe memberi pembinaan kepada sejumlah pemuda di Balai Desa lantaran telah mabuk-mabukan dan berbuat onar. Langkah cepat ini sebagai upaya antisipasi melebar ke aksi yang lebih luas.

Bhabinkamtibmas Bripka Panji Eka Pratama mengatakan, aksi yang dilakukan para pemuda itu tergolong meresahkan. Pasalnya mereka itu mabuk-mabukan pada Rabu (2/7/2023) malam.

“Apalagi mereka juga berbuat onar. Setelah mabuk-mabukan mereka melakukan pelemparan ke rumah warga di Desa Booy, Kecamatan Balantak Selatan,” terangnya.

Mendapatkan laporan tersebut, petugas segera bergerak cepat. Dengan mengundang mereka bersama dengan orang tuanya masing-masing.

Total ada 4 pemuda yang kami bina, yakni AN (31), BO (35), HA (28) dan US (19). Pada Kamis (3/7) pagi ini kami beri pembinaan dengan membersihkan kantor desa.

“Kami tidak ingin kasus ini melebar. Kalau tidak segera diberi pembinaan kami khawatir justru akan berujung pada konflik antar wilayah atau antar kelompok,” paparnya.

“Kami juga mendatangkan orangtuanya dengan Kades, BPD dan aparat Desa Sepe. Kami juga berharap keluarga dapat bersama-sama melakukan pembinaan terhadap mereka,” tambahnya.*Humas Polres Banggai