POLRES BANGGAI

Jelang HUT RI ke 78, Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Luwuk Aipda Muhlis melakukan sambang kepada warga binaannya di Desa Tountoan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (8/8/2023) pagi.

Dalam sambangnya tersebut, Aipda Muhlis mengimbau warganya untuk memasang bendera merah putih dan umbul-umbul dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 tahun 2023.

“Pemasangan Bendera Merah Putih yaitu dimulai pada 1 Agustus 2023 dan berakhir pada 31 Agustus 2023 sebagai bentuk menyambut puncak peringatan HUT RI 17 Agustus 2023,” kata Muhlis.

Menurutnya, Pemasangan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus merupakan salah satu hal wajib dilakukan masyarakat.

“Dengan nuansa merah putih ini, diharapkan dapat memupuk rasa nasionalisme dan pratriotisme masyarakat,” imbuhnya.

Sebab, menurut Muhlis, pemasangan bendera merah putih ini sebagai wujud dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu peristiwa sejarah di mana dalam memperjuangkan untuk mengibarkan sang saka merah putih dilalui dengan perjuangan dan pengorbanan darah para pahlawan,” tandasnya.*Humas Polres Banggai