POLRES TOUNA

Kapolres Touna Hadiri Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH menghadiri acara sekaligus membuka Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kabupaten Touna yang digagas oleh Polres Touna, di Jl. Sungai Balingara, Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (15/08/2023).

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kolaborasi dan kerja sama dengan Kesbangpol dan ucapan terima kasih terhadap seluruh organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus Kabupaten Touna yang mana telah ikut serta dalam menyukseskan Launching Rumah Kebangsaan Cipayung Plus Kabupaten Touna.

“Pendirian rumah kebangsaan merupakan amanat Presiden Joko Widodo pasca berdiskusi dengan para ketua organisasi yang tergabung dalam cipayung plus tingkat pusat,” ucap AKBP S. Sophian.

Menurut Kapolres, Visi rumah kebangsaan sejalan dengan komitmen Polri yang disampaikan oleh Bapak Kapolri yaitu “meningkatkan sinergitas, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan indonesia.     

“Gagasan luhur yang termuat dalam program kerja rumah kebangsaan perlu diimplementasikan dengan tindakan nyata, sehingga mampu mendukung upaya Pemerintah Republik Indonesia dalam menghadapi situasi saat ini,” tuturnya.

Dikatakannya, bahwa menyongsong tahun 2024, kita sudah mulai merasakan adanya polarisasi yang berpotensi menimbulkan perpecahan dan mengancam kebhinekaan serta kesatuan bangsa. Kondisi ini perlu dicermati oleh teman-teman di Cipayung Plus yang harus mengambil peran sebagai pemersatu sesama anak bangsa.     

“Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap organisasi kepemudaan dalam cipayung plus yang telah bahu membahu bersama Polri dalam menjaga stabilitas keamanan khususnya di Kabupaten Touna demi kepentingan bangsa dan Negara Republik Indonesia,” ujarnya.

Kapolres berharap kerja sama dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Touna dan OKP yang tergabung dalam rumah Kebangsaan Cipayung Plus untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Touna agar tetap kondusif.

Hadir dalam acara ini, Kepala Badan Kesbangpol Touna, Herlina Leonita Sandewa, SH, MH, Danramil 1307-05 Ratolindo Lettu Inf Sunarno, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH, Kasat Intelkam Polres Touna IPTU Hendra,  KBO Satintelkam Polres Tojo Una Una IPDA Imran Paloa bersama Personil Satintelkam, Pengurus PMII Touna, Pengurus HMI Touna dan Pengurus GMNI Touna.*Humas*