POLRES TOUNA

Polres Touna Amankan Pawai Ta’aruf STQH XXVII Tingkat Provinsi Sulteng

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Tojo Una Una (Touna) mengamankan Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut dan memeriahkan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kabupaten Touna, Minggu (07/05/2023).

Pawai Ta’aruf STQH XXVII tersebut dilepas Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM didampingi Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, SH, Ketua DPRD Touna Dr. Hi. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH, Pabung Touna Mayor Inf Asrar Zees, Sekda Touna Dr. Hj. Sovianur Kure, SE, M.Si, Pimpin OPD Lingkup Pemkab Touna dan Camat Ampana Kota.

Pawai Ta’aruf ini diikuti oleh 13 Kontingen dari perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulteng dengan mengambil rute star dari lapangan Kelurahan  Malotong-Jalan Trans Sulawesi dan Finis Taman JH Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Mulyadi mengatakan, pengawalan dan pengamanan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta pawai juga kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas.

“Kami turunkan Personil Polres Touna Polsek Ampana Kota melakukan pengawalan dan antisipasi jalur yang dilintasi oleh rombongan pawai ta’aruf,” kata Kompol Mulyadi.

Lanjut kata Kabag Ops, dilakukan pengaturan dan penjagaan terjhadap peserta pawai untuk menghindari kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas.

“Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan lancar,” tutup Kompol Mulyadi.*Humas*