POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Hadiri Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Rengsosek di Wilayah Binaannya

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Bhabinkamtibmas Polsek Una Una Polres Touna Bripka Andy Fauzan menghadiri kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Rengsosek bertempat di Kantor Desa Pulau Enam, Kecamatan Togean, KabupatenTouna, Minggu (07/05/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Pulau Enam Burhan Amboday, BPS Kabupaten Touna Aldi Fahri, Pendamping Asfas Minarli Jasmin dan Peserta sebanyak 14 orang.

Kapolres Touna AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Un Una Iptu Maryanto mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab di wilayah binaan yang mana setiap kegiatan baik yang dilakukan oleh Pemerintah Desa maupun masyarakat.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk sinergitas Bhabinkamtibmas dengan Pemerintah Desa demi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Iptu Maryanto.

Lanjut kata Iptu Maryanto, kegiatan FKP Regrosek tingkat Desa dilakukan agar supaya pengelompokan masyarakat  kategori menjadi empat kelompok.

“Diantaranya keluarga sangat miskin, keluarga miskin, keluarga rentan miskin, dan keluarga tidak miskin yabg ditetapkan oleh Pemerintah Desa itu sendiri, sehingga Bansos kedepan tidak akan salah sasaran,” ujarnya.

“Selain itu, kehadiran Bhabinkamtibmas sekaligus melakukan monitoring kegiatan Regsosek di wilayah binaanya, sehingga bisa berjalan aman dan lancar,” tukas Iptu Maryanto.*Humas*