POLRESPOLRES SIGI

Polres Sigi Terus Kaborasikan Seluruh Stakeholder Dukung Kampung Tangguh Guna Hentikan Peredaran Narkoba

SIGI, – Satuan Reserse Narkoba Polres Sigi terus menjalani kolaborasi dengan berbagai pihak untuk bersama-sama mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Sigi. 


Termasuk kolaborasi Kampung Bebas Narkoba yang dicanangkan oleh Polres Sigi yang berkolaborasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan marawola kabupaten sigi. Jumat (18/08/2023)


Perwakilan KUA Kec. Marawola Ibu Dra. Muhibbah,M.Pd menyampaikan apresiasi kepada jajaran polri khususnya Polres sigi atas program pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba di Kabupaten Sigi khususnya di wilayah kecamatan marawola. 


“Kami Sangat merespon dan mendukung penuh kegiatan kampung bebas dari narkoba yang di buat di kecamatan marawola khususnya di desa tinggede dan KUA Kec. Marawola bersedia berkerjasama untuk dilibatkan dalam Penyuluhan Narkoba di desa tinggede dan mudah-mudahan juga desa lain dapat ikut di jadikan desa tangguh anti narkoba demi kemajuan di marawola dan umumnya di kabupaten Sigi.” ucapnya


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kasat Narkoba Polres Sigi AKP Janni Sagala,S.Sos mengatakan Kampung Bebas Dari Narkoba ini dibentuk bertujuan untuk mengantisipasi dan memberantas pengguna narkoba di wilayah hukum Polres Sigi. Dalam program ini masyarakat dapat membantu mendeteksi sekaligus memantau peredaran narkoba yang terjadi di daerah itu untuk dilaporkan ke pihak kepolisian setempat.


“Dengan dibentuknya Kampung Bebas Dari Narkoba ini bisa menjadi upaya yang efektif mencegah peredaran narkoba di masyarakat kabupaten sigi”
Kasat Narkoba Polres Sigi juga menyebutkan “bahaya peredaran narkotika di wilayah kabupaten sigi sudah memasuki wilayah pedesaan. Untuk mencegah hal tersebut, kami bersama Pemerintah Kabupaten Sigi dan Pemerintah Desa bergerak cepat melakukan berbagai upaya. Salah satunya yakni menginisiasi pembentukan Kampung Bebas Narkoba” Ujar AKP Sagala


Ia berharap, dengan program Kampung Bebas Dari Narkoba wilayah Kabupaten Sigi diharapkan bisa terus-menerus melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.


(Humas Polres Sigi)