BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kabag Ren Polres Banggai Gelar Jumat Curhat Dengan Masyarakat

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai rutin melaksanakan program Kapolri bertajuk “Jumat Curhat” bersama masyarakat.

Kali ini program Jumat Curhat dipimpin Kabag Ren Polres Banggai AKP Maikun di salah satu rumah makan di kompleks perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (25/8/2023) pagi.

Dalam kegiatan itu, masyarakat mengeluhkan adanya aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok pemuda di jalan kompleks perkantoran Bukit Halimun pada hari libur kerja.

“Keluhan masyarakat masih adanya balapan liar dilakukan sekelompok pemuda di perkantoran Bukit Halimun pada hari libur kerja menjelang sore,” kata Maikun.

Menanggapi hal tersebut, Maikun menyatakan, akan meninndak lanjuti keluhan masyarakat tersebut dengan meningkatkan patroli di lokasi perkantoran Bukit Halimun.

“Jika saat Patroli ditemukan balap liar maka kami akan langsung melakukan tindakan hukum sesuai perundang undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Maikun pun meminta kerja sama lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran miras dan narkoba dengan cara melapokannya kepada bhabinkamtibmas ataupun aparat kepolisian.

“Karena miras dan narkoba ini merupakan factor pemicu terjadinya tindak kriminalitas. Dan ini harus dibasmi,” terangnya.

Perwira pangkattiga balak ini menyebutkan, program jumat Curhat ini, sebagai upaya mempererat silaturahmi serta menjaga komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri.

“Polres Banggai dan jajaran akan konsisten melaksanakan Program Jumat Curhat sebagai upaya Polri hadir di tengah masyarakat,” tutupnya.*Humas Polres Banggai