BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polisi Amankan Karnaval Budaya Internasional Teluk Lalong Festival 2023

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Parade Budaya Internasional Teluk Lalong Festival (ITLF) di gelar dari Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk dengan cara Arak arakan atau Konvoy, Kamis sore, (24/8/2023).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Setda Banggai Ir. Ferlin Monggesang, M.Si dan dihadiri oleh Bupati Banggai Ir. Amiruddin Tamoreka, MM, Wakil Bupati Drs. Furqanuddin Masulili, MM, Kejari Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH, M.Hum dan OPD Banggai.

Acara arak Arakan karnaval Festival Budaya dalam rangka bagian dari acara Internasional Teluk Lalong Festival 2023 melibatkan Kerukunan Keluarga Se-Indonesia di Banggai, 24 perwakilan kecamatan bahkan delegasi dari negara Thailand, Korea Utara, Korea Selatan, Latvia, Estonia dan Lithuania.

Kapolsek Luwuk AKP Beni Lauo mengatakan bahwa Kanit Binmas Polsek Luwuk IPDA S. Kalasang sebelum melaksanakan pengamanan memberikan arahannya perihal kegiatan tersebut harus aman dan kondusif.

“Dan kegiatan karnaval Festival Budaya ini harus aman dan kita lakukan pengawalan yang ketat bersama seluruh jajaran Polsek Luwuk dan Polres Banggai. “Ujar Kapolsek.

Sedangkan pengamanan jalur yang dilalui peserta karnaval ini, disiapkan personil secara terbuka menggunakan dinas terdiri dari satuan Samapta dan Sat Lantas.

“Karnaval budaya berakhir di RTH Teluk Lalong Luwuk dalam keadaan aman, baik dan tertib. “Tutup AKP Beni.*Humas Polres Banggai