POLRESPOLRES SIGI

Pelatihan Pra Operasi Zebra Tinombala-2023 : Polres Sigi Siapkan Kamseltibcar Lantas Menuju Pemilu Damai 2024

Sigi, – Dalam rangka memastikan kelancaran berlalu lintas dan keselamatan jalan saat menjelang Pemilu 2024, Polres Sigi mengikuti Pelatihan Pra Operasi Zebra Tinombala-2023 dilaksanakan secara Daring yang dipimpin oleh Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K. Kamis, 31 Agustus 2023, bertempat di Aula Simpotove Polres Sigi

Acara tersebut dihadiri Wakapolres Kompol Kiky Khristina S. Sos.,M.H Di dampingi Kabag Ops AKP Ahmad Bagus Harun, S.H, Para Kabag, Kasat, serta perwira dan personel yang terlibat Ops Zebra Tinombala-2023.

Dengan tema “Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra Tinombala-2023 Polda Sulteng dan Jajaran Siap Menciptakan Kamseltibcar Lantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sulawesi tengah”, pelatihan ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Laporan perwira yang ditunjuk serta sambutan dari Wakapolda Sulteng turut memeriahkan pembukaan acara.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, S.I.K. Menyampaikan amanat Kapolda Sulteng, menekankan beberapa poin penting terkait pelaksanaan operasi ini. Di antaranya adalah implementasi tugas-tugas satgas, upaya menciptakan kondisi yang kondusif menjelang pemilu, serta tujuan dari operasi ini untuk mewujudkan masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas.

Rangkaian acara mencakup paparan kesiapan Ops Zebra Tinombala 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 17 September 2023 dengan fokus pada keselamatan berlalu lintas.

Tujuan utama dari Ops Zebra Tinombala 2023 adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Operasi ini diharapkan tidak hanya akan berdampak pada peningkatan kesadaran berlalu lintas masyarakat, tetapi juga memastikan kondisi yang lebih baik selama pelaksanaannya. Evaluasi harian dan mingguan akan dilakukan untuk memastikan pelaksanaan operasi ini berjalan sesuai dengan harapan.

[Humas Polres Sigi]