GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Guna Menunjang Tugas di Desa, Kapolres Tolitoli Mengecek Kendaraan Dinas Bhabinkamtibmas.

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna memaksimalkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polres Tolitoli Polda Sulawesi Tengah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Dinas khususnya kendaraan dinas Bhabinkamtibmas, Rabu (06/09/2023).

Pemeriksaan atau pengecekan tersebut dilakukan di Lapangan Apel Polres Tolitoli, tepatnya di Jalan Daud Lapau Nomor 1 Kel. Tuweley Kec. Baolan Kab. Tolitoli, telah berlangsung kegiatan pemeriksaan kendaraan Dinas yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H., serta didampingi oleh Waka Polres Tolitoli KOMPOL Gede Suara, S.H., serta seluruh PJU (Pejabat Utama Polres Tolitoli).

Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H. menjelaskan, pemeriksaan tersebut merupakan bentuk pengecekan kesiapan kendaraan operasional personel Bhabinkamtibmas Polres Tolitoli yang rutin dilaksanakan, apalagi menghadapi Pemilu 2024 Tahun depan.

Selain memeriksa kondisi kendaraan dan kelengkapan, kendaraan juga diperiksa kelengkapan surat-menyurat baik SIM maupun STNK, terang Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H.

Selain itu, Kapolres Tolitoli AKBP Bambang Herkamto, S.H. menambahkan, kegiatan ini dilakukan agar kedisiplinan anggota tetap terjaga. Selain itu dilakukan juga pemeriksaan terhadap semua kendaraan dinas agar tetap dalam keadaan siap pakai saat dibutuhkan dan harapanya dengan terawatnya kendaraan dinas ini maka akan memanjangkan usia pakai. Pesan saya agar personel yang mengawakinya agar menjaga kebersihan kendaraan dinas, Kemudian kondisi mesin harus selalu diperhatikan agar kendaraan selalu dalam kondisi siap pakai, Sparepart harus selalu di cek, bila ada kerusakan segera dilaporkan ke bagian Bag Log Polres agar bisa segera ditindaklanjuti dan yang tak kalah penting perlengkapan perorangan juga jangan sampai ketinggalan. Ujar Kapolres.