POLRES TOUNA

Jumat Curhat, Kapolsek Una Una Sambangi Pelabuhan Wakai Dengarkan Keluhan Buruh, Tukang Ojek dan Bentor

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Una Una Iptu Maryanto didampingi Kanit Binmas Bripka Rohandi melaksanakan Jumat Curhat di Pelabuhan Desa Wakai, Kecamatan Una Una, Kabupaten Touna, Jumat (08/09/23).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek berdialog dengan para buruh pelabuhan, pengemudi ojek dan bentor mendengar keluhan dan masukan mereka.

Kegiatan ini di terima dan di sambut baik oleh para buruh pelabuhan, pengemudi ojek dan bentor menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek dalam rangka kegiatan Jumat Curhat.

Mereka mengeluhkan terkadang tamu-tamu dari kabupaten yang naik sped dinas dijemput dengan mobil ambulance atau mobil dinas dan itu mengurangi pendapatan para ojek dan bentor yang mangkal dipelabuhan Desa Wakai kalo bisa agar penumpang atau tamu dari Dinas kabupaten Touna supaya naik ojek atau bentor yang mangkal dipelabuhan supaya ada tambahan pendapatan.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolsek menyampaikan dirinya akan berkoordinasi dengan Camat Una Una dan Kepala Puskesmas Wakai serta Direktur RSUD Wakai mencarikan jalan keluar permasalahan yang saat ini teman alami.

Kapolsek juga meminta kepada pengemudi ojek, bentor dan buruh pelabuhan agar mencatat nama yang akan dijadwalkan pertemuan untuk dibuatkan struktur organisai dan kartu anggota serta diupayakan dibuatkan rompi dan nomor bentor serta kesepakatan tarif ojek dan bentor supaya tidak terjadi permasalahan antara pengemudi dan penumpang.

Kapolsek juga menghimbau kepada pengemudi ojek, bentor dan buruh pelabuhan menjelang Pemilu tahun 2024  agar tetap menjaga silahturahmi dan persabatan di lingkungan sekitar.

“Kami juga mengajak agar bermedia sosial seperti Facebook atau instagram agar kalo menerima berita agar dicari kebenaran dan tidak sembarang share dan tidak sembarang mamasang status yang menyinggung perasaan orang atau organisasi, sehingga menimbulkan salah paham,” pesannya.*Humas*