POLRES TOUNA

Kapolsek Tojo Pimpin Apel Siaga Gabungan Karhutla

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Tojo Jajaran Polres Touna Polda Sulteng menggelar Apel Siaga Gabungan, dalam rangka penanganan bencana alam dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di halaman Mako Polsek Tojo, Jumat (08/09/23)

Apel Gabungan ini dipimpin langsung Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin didampingi Kapolsubsektor Tojo Barat Ipda I Kadek Agus Hermanta, SH dan diikuti oleh Personil Polsek Tojo dan Polsubsektor Tojo Barat,  BNPBD dan Ops Manggala Agni kementrian Lingkungan dan Kehutanan (KLK).

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Tojo AKP Murlan Tarifuddin mengatakan pelaksanaan Apel siaga Karhutla ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiap siagaan akan bencana Api/kebakaran Hutan dan lahan yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Tojo dan Tojo Barat.

“Saat ini cuaca sudah memasuki musim kemarau, sehingga kesiap siagaan perlu dipersiapkan lebih dini mulai dari personil gabungan maupun sarana dan prasarana yang digunakan sewaktu-waktu terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Ulla sapaan akrab Kapolsek Tojo tersebut.

“Dengan adanya kegiatan apel siaga gabungan tersebut bisa bersinergi untuk tingkatkan kesiagaan dalam menghadapi Karhutla, dan optimalkan patroli secara sinergitas untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” pungkasnya.*Humas*