POLRES TOUNA

Laksanakan Program Jumat Curhat, Wakapolres Touna dan PJU Kembali Terima Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Touna.Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Program Jumat Curhat bekerjasama dengan RRI Ampana kembali dilaksanakan oleh Polres Touna Polda Sulteng untuk menampung seluruh aspirasi dan keluhan warga masyarakat di Kabupaten Touna, Jumat (03/03/2023).

Program Jumat Curhat Kali ini Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, S.I.K., M.I.K., diwakili oleh Wakapolres Touna, Kompol Ulil Rahim, S.Kom, MH didampingi Kabag SDM AKP Muhammad Asdar, SH, Kasat Lantas Iptu Aswan Prayogo, S.Tr.K, Kasat Reskrim Iptu Muhammad Kasim, SH dan Kasi Humas AKP Triyanto.

Dipandu oleh Moderator  Reporter RRI Ampana Rahmawati Tane dalam pembukaan Jumat Curhat Kompol Ulil Rahim memperkenalkan diri sebagai Wakapolres Touna yang baru.

Dalam program Jumat Curhat ini, ada beberapa yang dibahas yaitu Kamtibmas, Tertib Berlalu Linta, Penerimaan Anggota Polri dan Kasus-kasus yang saat ini ditangani oleh Polres Touna melalui Satreskrim.

Wakapolres menyampaikan bahwa silaturahmi disini masyarakat Kabupaten sangat erat tentunya dengan penuh kekeluargaan, hubungan masyarakat yang cukup erat banyak kekeluargaan membuat situasi Kamtibmas masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Hal ini juga berdasarkan laporan para Kapolsek jajaran dan anggota dilapangan, Alhamdulillah tidak ada kejadian yang menonjol, namun kita tingkatkan dalam kegiatan Patroli maupun kegiatan bermasyarakat oleh seluruh Personil yang ada di Polres dan Polsek jajaran,” ucapnya.

Sedangkan, Kasat Lantas Iptu Aswan Prayoga menyampaikan bahwa Satlantas Polres Touna dalam rangka menjaga Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas terus melaksanakan Program Police Goes to School.

“Kami mengedukasikan kepada anak-anak untuk menanamkan sikap disiplin dalam menjaga keselamatan di jalan dengan memahami peraturan dan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang baik,” ucapnya.

“Jadi tertib berlalu lintas yang baik, bukan hanya memakai helm dan lain-lain, akan tetapi adab sopan santun lalu lintas di jalan,” katanya.

Kabag SDM Polres Touna, `AKP Muhammad Asdar dalam kegiatan ini menyampaikan terkait penerimaan Anggota Polri tahun 2023 yang telah dilakukan dan sedang berlangung dilaksanakan oleh Polres Touna.

Menurutnya, Sebagai Kabag SDM Polres Touna menginginkan dan Memberdayakan Putra-Putri Kabupaten Touna agar bisa bersaing dengan pemuda yang berada di Kabupaten lain.

“Sebagaimana kita ketahui bersama setiap penerimaan Polri di Kabupaten Touna ini sangat minim/sedikit. Untuk itu Saya berupaya, Pimpinan Polres berupaya bagaimana untuk meningkatkan kelulusan dari Putra-Putri Kabupaten Touna, sehingga kami membuat satu kegiatan yaitu bimbingan latihan,” ujarnya.

“Dan hal ini telah kami sampaikan kepada Kapolsek jajaran maupun Bhabinkamtibmas untuk menyampaikan kepada masyarakat luas, karena mau jadi Polisi ini, bukan bermimpi, tidur buka mata langsung jadi Poilsi tentunya butuh usaha dan latihan,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Touna, Iptu Muhammad Kasim menyampaikan bahwa Polres Touna, khususnya Satreskrim Polres Touna terus bekerja profesional dalam menangani kasus-kasus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Terkait orang menilai kami tidak serius, itu haknya mereka, namun kami Satreskrim tetap bekerja profesional dalam menuntaskan kasus-kasus,” tandasnya.*Humas*