BID HUMASPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Cek Kondisi Fisik, Polres Banggai Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Tahap 2

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polres Banggai kembali menggelar tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) tahap II tahun 2023, Rabu (13/9/2023).

Tes yang dipusatkan di Halaman Mapolres Banggai ini guna mengetahui kesehatan dan mengukur kondisi jasmani para personel.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM, melalui Kabag SDM AKP Zaenuddin mengatakan, Kesjas dilaksanakan untuk mengetahui tingkat perkembangan kondisi kesamaptaan jasmani seluruh pegawai negeri pada Polri.

Selain itu, katanya, tes ini juga sebagai bahan pertimbangan dalam pembinaan karier pegawai negeri pada polri dan sebagai nilai pendukung dalam 13 komponen.

“Kesjas dijadwalkan selama dua hari mulai tanggal 13 – 14 September 2023 dan diikuti seluruh personel Polres Banggai,” ujar AKP Zaenuddin.

Kabag SDM Polres Banggai ini menyebut, adapun komponen yang diukur dalam tes kesjas ini diantaranya lari selama 12 menit, pull up, sit up push up dan shuttle run.

Untuk itu, dia berharap kepada personel Polres Banggai dan jajaran untuk dapat memanfaatkan Kesjas berkala ini demi mengetahui kesehatan jasmani masing-masing.

“Agar seluruh personel dapat mengikutinya, sehingga diharapkan seluruhnya tetap prima dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat,” tukas Zaenuddin.*Humas Polres Banggai