POLRES BANGGAI

Hadiri HUT ke-78, Kapolsek Luwuk Harap PMI Terus Bersinergi Dalam Bidang Kemanusiaan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga menghadiri HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke 78 tahun di SMK 1 Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (16/9/2023).

HUT PMI tahun 2023 yang mengambil tema “Terus Tebar Kebaikan” ini dihadiri, Bupati Banggai diwakili Yudi Amisudin, Ketua PMI Kabupaten Banggai Fuad Muid, Kepala Transfusi Darah dr. Gunawan, Dewan Kehormatan PMI Hermin Yatim.MM, sejumlah tamu undangan dan masyarakat.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, donor darah, lomba wawasan dan jalan sehat.

Kapolsek Luwuk mengungkapkan, selama ini PMI telah menunjukan eksistensinya dalam rangka membantu pemerintah dan Polri dalam bidang kemanusiaan.

“Dan juga tentunya PMI sudah bergerak diberbagai aspek dalam kehidupan masyarakat, terutama berkaitan dengan masalah sosial,” ungkapnya.

Ia pun berharap, PMI tetap menjadi bagian dari mitra serta terus berkolaborasi bersama pemerintah, Polri dan lembaga lainnya dalam misi serta program sosial membantu masyarakat.

“Harapan kami, PMI terus bersinergi dengan semua unsur elemen yang ada lebih khusus TNI-Polri, karena setiap ada misi kemanusiaan maka pasti ada TNI-Polri,” harapnya.*Humas Polres Banggai