POLRES TOUNA

Kapolsek Ulubongka Pimpin Patroli KYRD Malam Minggu, Berikan Himbaun Kepada Sekelompok Anak Muda

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie beserta para Kanit dan anggota Polsek Ulubongkan melaksanakan kegiatan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada Sabtu malam.

Patroli ini biasa disebut sebagai Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau yang di singkat dengan KRYD, diawali Apel pengecekan serta APP dari Kapolsek Ulubongka di halaman Mako Polsek Ulubongka, Sabtu (16/092023) malam.

Adapun rute Patroli mengambil star dari Mako Polsek Ulobongka, Desa Cempa, Desa Bone Bae I dan melaksanakan pengamanan kegiatan pesta pernikahan dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat.

Kemudian melanjutkan Patroli di Desa Bongkakoy sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada sekelompok anak muda untuk tidak mengkonsumsi minuman keras dan bersama – sama menjaga ketentraman masyarakat pada malam hari.

Kapolres Touna, AKBP S. Sophian, SIK, MH melalui Kapolsek Ulubongka Iptu Agus Habibie mengatakan Patroli KRYD tersebut dengan sasaran miras, premanisme, senpi/sajam, narkoba, judi, curat, curas, curanmor dan penyakit masyarakat lainnya yang berada di wilayah Kecamatan Ulubongka.

“Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh Polsek Ulubongka  bertujuan guna memberi rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” ujar Iptu Agus Habibie.

“Pelaksanaan KRYD juga dimaksudkan untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas yang diharapkan bisa menekan niat pelaku melakukan tindak kriminal seperti diantaranya jambret, pencurian dan aksi premanisme lainnya,” pungkasnya.*Humas*