BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Layanan Sim dan Skck Akan di Kunjungi Tim Verlap Pekppp Mabes Polri

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Lima polres akan dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan Pemantauan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik (PEKPPP) Mabes Polri. Tim  diketuai oleh Kombes Pol Wingky  Adhityo Kusumo akan melakukan pemantauan penyelenggaran pelayanan publik pada layanan Surat izin mengemudi (Satpas) dan Surat keterangan catatan kepolisian.

“ Tim verifikasi lapangan pemantauan evaluasi tahun 2023 untuk polres – polres jajaran Polda Sulteng di ketuai oleh Kombes Pol Wingky Adityo Kusumo beserta satu orang sekretaris “ jelas Kompol Yardi Kamril, SH Kasubbagjianalis Bagian Reformasi Birokrasi Birorena Polda Sulteng (Senin 27/11).

Setiap tahunnya di laksanakan Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik pada layanan Sim dan Skck. Untuk tahun ini jumlah Polres yang di pantau bertambah menjadi 11 Polres dari sebelumnya di tahun 2022 sebanyak 6 Polres.

“ Kegiatan PEKPPP setiap tahun dilaksanakan dilingkungan Polri pada layanan Sim dan Skck dan jumlah Polres dan Polresta yang menjadi objek lokus evaluasi bertambah, kegiatan Pekppp di Polda Sulteng akan dilaksanakan tanggal 29 sd 1 November “, jelas Kompol Yardi.

Hasil pemantauan pada tahun 2022 Polresta Palu, Polres Donggala, Polres Banggai, dan Polres Morowali Utara mendapatkan predikat A- (Sangat Baik) sedang Polres Parimo dan Polres Sigi mendapatkan predikat B (Baik).

Pemantauan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik dilakukan pada aspek kebijakan pelayanan, aspek profesionalime sdm, aspek sarana dan prasarana, aspek sistem informasi pelayanan publik, aspek konsultasi dan pengaduaan dan aspek inovasi. Melalui pengisian F01 dan F03 melalui aplikasi Pekppp.srena.polri.go.id selanjut verifikator akan menilai dengan mengisi F02. Hasil F02 menjadi dasar Tim  melakukan verifikasi lapangan untuk melihat kesesuaian antara bukti dukung pada F01 dengan kondisi di tempat pelayanan Sim dan Skck. (fn)