POLRES TOUNA

Sat Binmas Polres Touna Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Satpam PLN Ampana

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Satpam PLN Ampana, Selasa (19/09/23).

Dalam kegiatan ini, Personil Sat Binmas Polres Touna melakukan pengecekan KTA Satpam, mengecek atribut yang digunakan oleh Satpam dan memberikan arahan tentang SOP pengamanan Objek yang di jaga.

Kasat Binmas Polres Touna, AKP Ngatimin mengatakan bahwa pengecekan kepada personel Pam Swakrarsa ini sebagai bentuk pembinaan.

“Sebagai bentuk pembinaan mitra Polri, mereka juga memiliki peran membantu tugas aparat kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas,” kata AKP ngatimin.

Ngatimin juga mengatakan, dari hasil pengecekan tersebut terdapat sebagian besar KTA Personel Satpam masih berlaku dan ada juga yang sudah mati, namun sedang dalam proses perpanjangan di Polda.

“Sementara atribut yang di gunakan sudah sesuai dengan SOP dan Atribut Pakaian Dinas yang baru masih sementara diusulkan dan para Anggota Satpam dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP yang ada,” tukasnya.*Humas*