BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kapolda Sulteng Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Wapres RI di Palu

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), KH. Ma’ruf Amin beserta rombongan, di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Selasa 3 Oktober 2023, siang.

Kedatangan Wapres RI ini dalam rangka menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Afirmasi Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PPDT) yang akan diselenggarakan di Swiss Bell Hotel Palu.

Wapres RI juga dijadwalkan akan mengukuhkan Pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulteng.

Selain menghadiri dua kegiatan tersebut, Wapres RI juga dijadwalkan untuk melakukan peresmian dan penanaman perdana Kawasan Pangan Nusantara (KPN), serta menyerahkan alat pertanian dan 100 sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Desa Talaga, Kecamatan Damsol, Kabupaten Donggala, pada Rabu 4 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Djoko Wienartono mengatakan bahwa kunjungan kerja Wapres RI ini didampingi oleh lima menteri dan akan dihadiri oleh 15 Gubernur serta 62 Bupati se-Indonesia. Sebanyak 1.747 personel gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait disiagakan dalam rangka pengamanan VVIP.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan ini. Kami berharap kunjungan kerja Wapres RI ini dapat memberikan manfaat bagi percepatan pembangunan di daerah tertinggal dan pengembangan sektor pertanian di Sulawesi Tengah khususnya KPN sebagai penyuplai pangan di Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya.(fn)