POLRES BANGGAI

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polisi Rutin Pantau Aktivitas pengisian BBM di SPBU Batui

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Aparat Polsek Toili bersama Koramil dan pemerintah kecamatan turun memantau dan mengawasi aktivitas pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Rabu (4/10/2023) pagi.

Kapolsek Batui AKP Sudirman, mengungkapkan, pengawasan dan pemantauan dilakukan menindak lanjuti keluhan masyarakat tentang pelayanan SPBU yang hanya melayani jerigen dan tidak mengutamakan pelayanan kendaaraan bermotor.

“Setelah mendapat informasi ini kita langsung berkoordinasi dengan Koramil dan pemerintah kecamatan untuk melakukan pengecekan,” kata AKP Sudirman.

Dalam pengecekan, ia menyebutkan, pihaknya mengingatkan petugas nosel agar mengutamakan pengisian kendaraan bermotor guna mencegah terjadinya kemacetan dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Petugas nosel ditegaskan agar mengutamakan pengisiiann BBM kendaraan bermotor,” sebutnya.

Perwira pangkat tiga balak inni menjelaskan, bahwa pihaknya selalu aktif berkoordinasi dengan petugas SPBU demi memastikan stok atau ketersediaan BBM dapat tercukupi.

“Ini juga merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada warga yang memenuhi kebutuhannya akan bahan bakar di wilayah hukum Polsek Toili,” jelasnya.

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kamtibmas agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai