BID HUMASNewsPOLRES BANGGAI

Polres Banggai Rutin Patroli Sambang Kantor KPU

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Jajaran Polres Banggai Polda Sulteng rutin melaksanakan patroli dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada security di Kantor KPU Kabupaten Banggai, Selasa (24/20/2023).

Patroli ini untuk mengantisipasi situasi dan kondisi kamtibmas dalam memasuki tahapan dan jelang Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, S.H S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta, AKP Jolly R. Lengkong, SH mengatakan, patroli yang dilakukan Satuan Samapta merupakan bentuk dukungan jajaran Polres Banggai terhadap rangkaian Pemilu Tahun 2024.

Seperti biasanya, lanjut Kasat Samapta, dalam patroli tersebut anggota melakukan dialog dengan security KPU guna menyampaikan imbauan Kamtibmas maupun koordinasi tentang situasi kamtibmas terkini.

Anggota pun mengimbau agar security maupun pegawai KPU Banggai tak segan-segan untuk melaporkan gangguan kamtibmas yang terjadi di kantor KPU maupun hal-hal lain yang membutuhkan tindakan kepolisian.

“Itu sesuai tupoksi kami, yaitu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Ini kalau disertai dengan masyarakat yang pro-aktif ikut menjaga Kamtibmas, harapannya situasi Kamtibmas kita akan selalu kondusif,” ujar AKP Jolly Lengkong.*Humas Polres Banggai