POLRES BANGGAI

Patroli Polsek Luwuk Pantau Aktivitas di Pelabuhan Teluk Lalong

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personel Polsek Luwuk Polres Banggai melakukan patroli dan memantau situasi aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Peti Kemas Teluk Lalong Luwuk, Selasa (24/10/2023) malam.

Pantauan tersebut dilakukan demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti penyelundupan barang ilegal maupun terlarang lainnya yang masuk dan keluar melalui jalur laut.

“Selain itu pengamanan tentang perkembangan situasi terkini terkait rencana pemindahan aktivitas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang,” ungkap Plh. Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga.

Tak hanya memantau, kata Ginoga, bahwa pihaknya selalu mengingatkan para buruh agar untuk mengutamakan keselamatan saat bekerja serta bersama-sama menjaga kamtibmas.

“Kami berpesan agar melaporkan jika melihat atau mengetahui adanya barang-barang terlarang yang masuk maupun keluar,” kata perwira pangkat satu melati ini.

Ia menyebutkan, pemantauan dan pengamanan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan tersebut, bertepatan saat bongkar muat peti kemas di Kapal KM. Tanto Berkat yang dimulai dari pukul 20.00 Wita sampai 23.00 Wita.

“Ini selalu kita lakukan karena merupakan salah satu tugas pelayanan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” pungkasnya.*Humas Polres Banggai