POLRES TOUNA

Personil Polsek Ampana Kota Patroli Sambang ke Pemukiman Warga Demi Beri Rasa Aman

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas, Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan patroli dialogis sambangi Pemukiman dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Kamis (26/10/23).

Dalam kegiatan tersebut, PS. KA SPKT 1 Bripka I Komang Budiasa, SH bersama Anggota Piket Polsek Ampana Kota berkunjung ke Perumahan Kelurahan Uentanaga Atas, Kecamatan Ratolindo dan Kelurahan Bonerato, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

“Kami memberikan himbauan Kamtibmas terhadap warga masyarakat, serta mengajak warga masyarakat bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah tempat tinggal dan lingkungan sekitar agar tidak mudah terpengaruh oleh Paham Radikal dan dapat memecah belah NKRI,” ucap Bripka I Komang Budiasa.

Lanjut kata Bripka Komang, kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar selalu cerdas dalam menggunakan media sosial jangan mudah terpengaruh dengan berita atau isu hoax yang belum tentu benar yang sering beredar di media Sosial.

“Mengajak  kepada warga agar selalu siaga dan waspada apabila ada hal hal menonjol segera menghubungi Polsek atau nomor siaga 110 dan mengajak warga agar tertib berlalulintas gunakan helm,melengkapi surat surat kendaraan serta tidak menggunakan kenalpot Bising/Bogar yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,” lanjutnya.

“Kemudian mengajak warga masyarakat menjelang Pemilihan Umum tahun 2024,  untuk  bersama-sama bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Touna,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim, SH mengatakan kegiatan patroli rutin dilaksanakan baik pada siang maupun malam hari sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Patroli yang dilakukan pihaknya tidak hanya sekedar pemantauan situasi kamtibmas saja, namun dialog dengan warga guna mengetahui secara pasti kondisi kamtibmas serta mempererat kedekatan Polri dengan masyarakat,” sebut Kapolsek.

“Kami berharap, dengan kehadiran anggota bisa mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, sehingga tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota,” tambahnya.(Ipul)