BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95

Tribratanews, Palu – Polda Sulteng gelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”, di Lapangan Polda Sulteng pada, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho didampingi Pejabat Utama, serta diikuti seluruh personel Polda Banten.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini bermakna membentuk stilasi barisan manusia serta mengusung tema Bersama Majukan Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini mengusung tema Bersama Majukan Indonesia dengan logo hari Sumpah Pemuda ke 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukan keanekaragaman suku bahasa dan budaya, heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan indonesia,” ucapnya.

Selanjutnya Agus mengatakan, para pemuda indonesia harus terus melaju di tengah kondisi Indonesia yang sedang berproses menyelesaikan berbagai permasalahan.

“Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan Korupsi, Kemiskinan, Pengangguran, Narkoba, Pornografi, HOAX, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainya. Tetapi semua itu bukan menjadi sebuah alasan bagi pemuda untuk berhenti melaju menuju indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur,” ujarnya.

“Maka pada momen hari sumpah pemuda kali ini kita harus menjalin kedekatan pada semua stakeholder baik kementrian dan lembaga pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lainya,” tambahnya.

Terakhir Agus Nugroho mengatakan, momentum ini berguna untuk membangkitkan semangat kolaborasi bagi para pemuda pemudi untuk membangkitkan dan memajukan negeri.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam membangkitkan dan memajukan negeri,” tutup Kapolda Sulteng. (DA)