POLRES TOUNA

Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Hadiri Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Binaan

TOUNA – Bhabinkamtibmas Polsek Ampana Kota Polres Touna, Aipda Muslihin hadiri kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Desa Binaan, bertempat Aula  Kantor Desa Sabulira Toba, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Kamis (16/11/23).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Desa Sabulira Toba Baharuddin P. Sado ini menghadirkan Narasumber Ketua Tim P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah Lakadjo, SKM dan dihadiri Babinsa, Perangkat Desa dan peserta 20 warga masyarakat.

Dalam materinya, Ketua Tim P2M BNNK Touna menyampaikan jenis dan dampak penyalahgunaan Narkoba, kiat dan upaya dalam mencegah narkoba serta informasi tentang program rehabilitasi narkoba.

Peserta juga diberikan informasi tentang bagaimana menghadapi tekanan teman sebaya yang memberikan pengaruh negatif.

Peserta sangat antuasias mengikuti jalannya kegiatan terutama pada sessi tanya jawab.

Diakhir sessi peserta dihimbau agar berani menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba dengan selektif dalam memilih teman sebaya dan selalu menyibukan diri pada kegiatan positif.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aipda Muslihin menyampaikan bahwan sosialisasi Bahaya Narkoba bertujuan untuk dapat lebih bisa menyadarkan dan mengedukasi remaja untuk bisa menjauhi Narkoba.

“Sebab Narkoba bukan hanya berdampak pada kesehatan yang akan dihadapi tetapi akan berdampak pada hukum,” kata Aipda Muslihin usai kegiatan.

“Setelah kegiatan sosialisasi ini, warga khususnya orang tua para remaja bisa mengarahkan, menasehati dan mengawasi setiap kegiatan anak anaknya di Desa Sabulira Toba,” harapannya.(Humas)

#PolriHumanis

#PolriPresisi

#AyoJagaPersatuan&KesatuanBangsa

#CintaKhebinekaan