BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Direktorat Binmas Polda Sulteng Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Tribratanews, Palu – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Subsatgas Pembinaan Masyarakat (Binmas) Operasi Mantap Brata 2023-2024 menggelar sosialisasi Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Jumat 01/12/2023 siang, di Universitas Widya Nusantara.

Acara tersebut dihadiri pemateri dibawakan langsung oleh AKP Reky P. H. Moniung, S.H selaku Kasubbagminopsnal Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Sulawesi Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Reky menjelaskan tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam Pemilu 2024 dan bagaimana masyarakat dapat berkontribusi dalam menciptakan pemilu yang jujur dan adil.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya Polda Sulteng dalam memastikan terselenggaranya Pemilu 2024 yang demokratis.

“Kami berharap, melalui sosialisasi ini, mahasiswa dan masyarakat umum dapat lebih memahami tentang proses pemilihan dan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu,” ujar Kombes Pol Djoko Wienartono.

Kegiatan ini, lanjut Kabid Humas, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pemilu dan membantu mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

“Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, dapat membantu mewujudkan pemilu yang jujur dan adil,” tutup Kabid Humas.(fn)