POLRESPOLRES BANGGAI

Emak di Balantak Tewas Usai Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Evakuasi Babuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kecelakaan tunggal telah terjadi di Jalan Desa Kuntang, Kecamatan Balantak, Banggai, Sabtu (2/12/2023). Seorang emak-emak pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah sepeda motornya menabrak pembatas jalan.

Korban diketahui berinisial AM (31) warga Desa Tongke, Balantak Selatan ini, mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX berwarna hijau. Kecelakaan ini terjadi ketika dia kehilangan kendali dan terpental ke luar bahu jalan.

Menurut Kapolsek Balantak, IPTU Hasan kejadian memilukan ini terjadi sekitar pukul 10.50 WITA.

Pada awalnya, korban berkendara berboncengan dengan SL (20) dari Desa Teku, Balantak Utara menuju Desa Tongke, Balantak Selatan.

“Saat berada di jalan penurunan Desa Kuntang, sepeda motornya mengalami rem blong sehingga pengendara tiba-tiba kehilangan kendali dan keluar dari badan jalan, karena menabrak trotoar pembatas jalan,” kata IPTU Hasan.

Kehilangan kendali tersebut menyebabkan pengendara dan sepeda motornya terpental. Sayangnya, pengendara tersebut dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Sementara rekannya SL hanya mengalami luka ringan dan dirawat di Puskesmas Balantak,” sebut Kapolsek.

Ia menambahkan petugas kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung mengidentifikasi korban kecelakaan tunggal tersebut.

Kasus kecelakaan tunggal ini kini diserahkan ke Unit Laka Lantas Polres Banggai. Dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Balantak.*Humas Polres Banggai