LatestNewsPOLRES BANGGAI

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bersama IKGMS Kompak Patroli Malam Minggu

Banggai – Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama Ikatan Generasi Muda Simpong (IKGMS) gencar melakukan patroli di malam minggu di sekitar Kelurahan Simpong, kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu, (2/12/2023).

Kapolsek Luwuk Kompol Z. Ginoga membenarkan hal tersebut bahwa telah dilaksanakan patroli malam oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pemuda Simpong yang dilaksanakan setiap malam minggu.

Adapun giat patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran area pantai, pertokoan, KFC, pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Lanjutnya, kegiatan patroli malam minggu ini dilakukan petugas dimana banyaknya laporan dari warga binaanya tentang maraknya pemuda/pemudi yang sering mengonsumsi miras, banyaknya aksi pencurian serta adanya perkelahian.

“Pelaksanaan patroli ini juga sebagai wujud kepedulian kita bersama untuk memberikan perlindungan, dan pengamanan bagi warga binaannya dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

Saya berharap kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas lainnya dapat mencotohi kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Simpong, karena kejahatan terjadi adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya serta memberikan rasa aman terhadap warga binaanya, tegasnya.*Humas Polres Banggai