LatestNewsPOLRES BANGGAI

Subsatgas Binmas OMB Polres Banggai Gencar Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Banggai – Polres Banggai terus berupaya menciptakan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai dengan aktif melakukan sambang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Subsatgas Binmas Satgas Preemtif Operasi Mantap Brata Polres Banggai yang dipimpin Iptu Deky Wahyudi bersama anggotanya di sejumlah lokasi di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Senin (11/12/2023) pagi.

Dalam pesan kamtibmasnya, Iptu Deky Wahyudi yang juga merupakan Kasat Binmas Polres Banggai ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses Pemilu dengan menggunakan hak pilih dengan bijak.

“Sebagai warga negara memiliki hak untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai dengan aspirasi dan keinginannya masing-masinng,” kata Deky.

Namun, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai dan kondusif.

“Jangan biarkan perbedaan pendapat memecah belah persatuan kita,” terang perwira pangkat dua balak ini.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi melalui media sosial yang dapat memicu konflik atau provokasi selama proses pesta demokrasi.

“Gunakan media sosial dengan bijak dan pastikan informasi yang anda terima atau bagikan sudah diverifikasi kebenarannya,” sebut Deky.

Menurutnnya, setiap individu memiliki hak untuk memiliki pandangan politik yang berbeda, tetapi tetap menjaga hubungan silaturahmi antar sesama.

“Mari hargai perbedaan pendapat tersebut dan jangan biarkan perbedaan tersebut mengganggu hubungan silaturahmi,” imbaunya.*Humas Polres Banggai