LatestNewsPOLRES BANGGAI

Pertamina EP Donggi Matindok Gandeng Polsek Batui Dalam Pencegahan HIV/AIDS

Banggai – Mengantisipasi penularan HIV/AIDS di masyarakat, Kapolsek Batui AKP Sudirman melakukan sosialisasi Pencegahan Tindak Diskriminasi pada Penderita HIV/AIDS, di Kantor Kecamatan Batui, Rabu (14/12/2023) pagi.

Kegiatan ini dilakukan oleh PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field bersama UPTD Kesehatan Kecamatan Batui dengan menghadirkan Ibu-ibu PKK dan Karang Taruna Se-Kecamatan Batui Kabupaten Banggai.

Menurut Kapolsek Batui, penyuluhan ini merupakan salah satu program PT. Pertamina EP Donggi Matindok Field, sebagai langkah awal yang bertujuan untuk membantu pencegahan, perawatan, dan pengobatan bagi penderita HIV/AIDS.

AKP Sudirman juga berkomitmen untuk terus memerangi penyebaran HIV/AIDS dan memberikan segera penatalaksanaan dalam upaya mempertahankan kesehatan.

Dengan mengetahui status HIV, disiplin dalam melaksanakan pengobatan bagi warga ODHA yang dapat mempertahankan kualitas kesehatan untuk optimalnya program kemandirian.

Tambahnya, edukasi HIV/AIDS juga diharapkan dapat merubah cara pandang masyarakat terhadap penderita HIV/AIDS sehingga stigma dan diskriminasi terhadap orang dengan HIV/AIDS (ODHA) dapat dihindari.

“Jauhi Penyakitnya, Dekati Orangnya,” pungkas Kapolsek.*Humas Polres Banggai