GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kabag Ops Polres Touna Terima Kunjungan Kalapas Kelas IIB Ampana

TOUNA – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Touna, Kompol Mulyadi menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur bersama KA KPLP Lapas Ampana I Wayan Sucana, Sabtu (16/12/23) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kalapas Kelas IIB Ampana Mansur Yunus Gafur, menyampaikan bahwa masksu dan tujuan kedatangannya dalam rangka melakukan koordinasi terkait peningkatan keamanan dan Kewaspadaan di dalam Lapas Kelas IIB Ampana menyambut perayaan Natal 2023 dan tahun Baru 2024.

“Kegitan ini juga menindak lanjuti surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tentang Peningkatan Kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,” ucap Kalapas.

Kalapas mengatakan, bahwa Kunci Pemasyarakatan maju ada yang biasa kami sebut 3+1 yang merupakan amanah Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu Deteksi Dini gangguan Keamanan dan Ketertiban, Pemberantasan Peredaran gelap Narkoba, dan sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum serta Back to Basic.

“Tentunya sebagai instansi pelayanan publik yang bekerja di ranah keamanan dan ketertiban, kita harus terus melakukan koordinasi dan kolaborasi demi terciptanya sinergitas yang kuat,” kata Kalapas.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi menyambut dengan baik kedatangan Kalapas besama KPLP dan sangat mengapresiasi upaya peningkatan pengamanan dan kewaspadaan jelang Nataru 2024.

“Kami menyambut baik kunjungan Lapas Kelas IIB Ampana, tentunya ini juga menjadi tugas pokok kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” tutur Kabag Ops.

Kompol Mulyadi berharap semoga kedepannya silaturahmi Polres Touna dan Lapas Kelas IIB Ampana  semakin erat, solid dalam meningkatkan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Touna.

“Pada dasarnya tugas dan kewajiban sama, yakni meningkatkan kemanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Touna,” tandasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan