LatestNewsPOLRES BANGGAI

Program Jumat Curhat, Wakapolres Banggai Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Banggai – Wakapolres Banggai Kompol Pino Ary SH, SIK, MH, menyatakan akan menindak lanjuti setiap laporan ataupun pengaduan dari masyarakat guna memperbaiki pelayanan Polri.

Hal itu disampaikan perwira pangkat satu melati ini saat melaksanakan Program Jumat Curhat bersama para wartawan, akademisi dan tokoh masyarakat di Markas LSM GAM Luwuk, kompleks Teluk Lalong, Jumat (22/12/2023) pagi.

“Kami akan tindak lanjuti keluhan-keluhan masyarakat terutama masalah proses penyidikan di Satreskrim,” terangnya.

Pino menjelaskan, setiap proses penyidikan suatu kasus di Satreskrim yang ditangani penyidik tersebut memiliki mekanisme.

“Tapi nanti akan kami tiindak lanjuti dan disampaikan kepada Kasat Reskrim,” jelasnya.

Terkait peredaran narkoba, ia menyatakan, Polres Banggai terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan penegakkan hukum kepada para pelaku.

“Kita masif melakukan sosialisasi kepada pelajar hingga masyarakat tentang dampak penggunaan narkoba. Dan untuk penegakkan hukum terus dilakukan tanpa pandang bulu,” terang mantan Kasat Reskrim Polres Banggai ini.

Ia pun berharap seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam memberantas peredaran Miras dan Narkoba yang menjadi factor utama pemicu tindak kriminalitas.

“Terima kasih saran dan masukannya kepada kami, ini semua demi pelayanan Polri yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

“Karena Polri bukanlah siapa-siapa tanpa dukungan dari lapisan masyarakat,” tandas Pino.

Dikatakan, Program Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri yang bertujuan untuk mendengar langsung keluhan masyarakat untuk memperbaiki pelayanan Polri

Selain itu, Program unggulan Polri di era kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini bertujuan Polri untuk selalu mendengarkan aspirasi masyarakat demi terciptanya kamtibmas yang kondusif.*Humas Polres Banggai