BID HUMASGeneralGIAT OPSNewsOPINISATKER

Kasatgasda Ops Lilin Tinombala Lakukan Pengecekan Di Pos-Pos Pengaman Natal 2023 Dan Tahun Baru 2024

Tribrtanews.sulteng.polri.go.id – Kasatgasda Operasi Lilin Tinombala 2023-2024 Kombes Pol Dodi Darjanto mengunjungi Pos PAM Pelayanan Palu Grend Mall (PGM), Pos PAM Sudirman dan Pos Pam Talise dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Senin (24/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Dodi Darjanto menjelaskan bahwa kegiatan kunjungan ke Pos-Pos ini dilaksanakan guna memastikan kesiap-siagaan Personel yang disiagakan.

Dia juga memberikan semangat agar personel gabungan senantiasa tulus ikhlas bekerja memberikan pelayanan dan pengamanan selama periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Selain itu, pelaksanaan tersebut juga dalam rangka cooling system untuk mewujudkan Pemilu Damai 2024.

Pasalnya berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 bertepatan dengan tahapan Pemilu 2024.

“Sehingga seluruh personel yang terlibat Operasi Lilin Tinombala 2023 dituntut lebih ekstra dalam hal pengamanan guna menjamin kelancaran dan keamanan liburan dan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 dan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, lancar, damai, tertib dan kondusif,” Ungkap Kombes Pol Dodi Darjanto.

Kombes Pol Dodi Darjanto juga mengingatkan personelnya untuk terus membina soliditas dan sinergitas bersama TNI, Instansi Pemerintah Kota Palu dan seluruh elemen Masyarakat yang terlibat Pengamanan. Selaim itu juga selalu mengedepankan sikap humanis dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Saya mengharapkan agar seluruh personel dapat melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. Semoga dengan kehadiran kita di lapangan, kita dapat memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya kejahatan dan potensi gangguan lainnya,” Tutupnya. (fn)