GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Kapolres Touna Hadiri Konferensi Pers KPU Tekait Postingan di Medsos Facebook Soal Pintu Rahasia

TOUNA – Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol, SIK, SH hadiri kegiatan konferensi pers KPU Kabupaten Touna terkait postingan salah satu akun di media sosial Facebook mengenai pintu rahasia yang berada di ruangan Sub Bagian Data dan Informasi KPU Touna, Jumat (5/1/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruangan rapat kantor KPU Touna ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo, S.Pd, Ketua Bawaslu Touna, Rizal L. Liara, S.Pd, Sekretaris KPU Touna, Moh. Fitra Akbar, SH dan pemilik akun Facebook Ewhyn.

Turut hadir Kabag Ops Polres Touna, Kompol Mulyadi, Kasat Intekam AKP I Wayan Suwidana, SH, Kasat Reskrim Iptu Ridwan Umar, SH serta wartawan media cetak dan online.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Touna, Ahdin L. Nondo menyampaikan menyikapi postingan Masyarakat di sosial media tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian serta Bawaslu dan melakukan langkah persuasif.

“Bahwa postingan di sosial media video atau foto yang beredar tidak secara keseluruhan, artinya ada beberapa peristiwa yang tidak dipublikasikan, sehingga menimbulkan bodi tafsir yang menyaksikan postingan video atau foto tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, kata Ahdin, melalui kesempatan ini kami menjelaskan bahwa terjadi proses perbaikan di salah satu dinding yang dimaksud, karena memang dinding menggunakan bahan tripleks.

“Atas dasar saran dari pihak pengamanan, kami melakukan perbaikan dinding tersebut, dari proses perbaikan ini, ada yang mendokumentasikan berupa foto maupun video secara utuh, sehingga multi tafsir dari Masyarakat,” katanya.

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan kepada KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum tahun 2024 dengan baik, benar, aman sesuai asas Pemilu yakni secara langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

“Namun dalam proses apa yang kita cita-citakan ini, jangan sampai ada hal-hal yang menimbulkan kegaduhan, menimbulkan tafsiran-tafsiran yang miring di Masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Touna, AKBP Ridwan J. M. Hutagaol mengatakan, pihaknya telah menempatkan Personel melakukan pengamanan di Kantor KPU Kabupaten Touna dalam rangka mencegah gangguan Keamanan.

“Dalam pengamanan ini, Personel juga selalu berkordinasi dengan pihak KPU untuk mengantisipasi timbulnya terhadap permasalahan yang ada,” ujarnya.

“Jadi, kami dari Polres Touna menempatkan Personel tujuannya mengamankan dan mencegah timbulnya gangguan keamanan,” pungkasnya.(Humas)