POLRES TOUNA

Wujudkan Rasa Aman, Polsek Ampana Kota Laksanakan Patroli dan Pam Gereja

Touna, Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Personil Polsek Ampana Kota Polres Touna melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Patroli dan PAM giat Ibadah Natal dan Tahun Baru bagi Umat Nasrani di Gereja-gereja yang ada di Kecamatan Ratolindo Kabupaten Touna, Sabtu (10/12/2022) malam.

Kegiatan ini, diawali apel malam di Mako Polsek Ampana Kota Polres Touna yang dipimpin oleh Wakapolsek Ampana Kota Ipda Riono yang diikuti sebanyak 5 Personil.

Personil Polsek Ampana Kota melaksanakan PAM di Gereja GKI Sulsel Pos Pelayanan Ampana Pukul 18.00 Wita s/d Pukul 20.00 Wita. Kemudian melakukan Patroli di sejumlah Gereja dan Pangkalan Bentor serta melaksanakan PAM Kepulangan Jamaah Umroh Kabupaten Touna di Mesjid Miftahul Khairaat.

Kapolsek Ampana Kota AKP Jimyarto Anasim mengatakan, Patroli tersebut merupakan kegiatan rutin sebagai Upaya Polsek Ampana Kota berikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Ampana Kota.

“Kami tingkatkan Patroli dan Pengamanan di gereja untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat nasrani yang melaksanakan ibadah Natal dan tahun Baru di gereja yang ada di wilayah Hukum Polsek Ampana Kota,” kata AKP Jimyarto Anasim.

“Jadi giat tersebut  merupakan salah satu tugas sebagai anggota kepolisian yakni sebagai pelayan masyarakat, untuk itu kami melaksanakan kegiatan pengamanan di gereja sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah dengan harapan agar saudara kita umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah Natal dan tahun Baru dengan aman serta lancar, ” ujar Kapolsek.*Humas*