GeneralNewsPOLRESPOLRES TOLI-TOLI

Sat Lantas Polres Tolitoli Goes To School Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tolitoli, Kanit Kamseltibcar Sat Lantas Polres Tolitoli AIPTU Setiawan, S.H. menggelar sosialisasi tertib berlalulintas di MTS Muhamaddiyah Tolitoli, Selasa (09/01/2024) pagi.

Dalam arahannya, Kasat Lantas yang di Wakili oleh Kanit kamseltibcar Lantas AIPTU Setiawan, S.H. mengajak seluruh pelajar untuk selalu mengutamakan keselamatan bersama di jalan raya.

Menghimbauan dan mengedukasi kepada siswa siswi agar jangan dulu mengendarai kendaraan bermotor karena korban kecelakaan Lalulintas pada umumnya anak-anak di bawah umur, serta menghimbauan kepada para siswa siswi agar saling menghargai satu sama lainnya jangan ada perkelahian antar siswa maupun antar sekolah ataupun kasus bullying dan perundungan antar sesama siswa siswi.

Dirinya juga menegaskan larangan penggunaan kendaraan bermotor tanpa memiliki SIM dan melarang penggunaan knalpot non standar yang dapat mengganggu ketertiban berlalulintas.

Selain itu, Kanit Kamsel turut mengimbau seluruh pelajar agar melaporkan informasi atau keluhan terkait lalu lintas seperti kecelakaan dan kemacetan, melalui call center 110 atau media sosial Satlantas Polres Tolitoli. “Melalui sosialisasi ini diharapkan para pelajar memahami pentingnya menjaga situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas,” singkat AIPTU Setiawan, S.H.