GeneralLatestNewsPOLRES TOUNA

Polres Touna Gelar Binrohtal setiap Kamis Pagi untuk Ciptakan Polisi yang Lebih Humanis

TOUNA – kepolisian Resor (Polres) Tojo Una Una (Touna) melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) untuk menciptakan sosok anggota Polri khususnya Personel Polres Touna yang lebih humanis dalam mengemban tugasnya, Kamis (11/1/2024).

Binrohtal ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam di Masjid Al Muhajirin Polres Touna, yang beragama Kristen di Ruangn Posko Bag Ops dan beragama Hindu di Pura Dharma Shahwita Polres Touna.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan yang dipimpin oleh Mohamad Hamdi Mahdin Lc.S.Thi.

Untuk beragama Kristen diawali dengan nyanyin pujian dan dialnjutkan dengan kotbah yang pimpin oleh Kasiwas AKP Adrie J. Moningka serta yang beragama Hindu dipimpin oleh KBO Satreskrim IPTU Kadek Agung Andiana Putra, SH.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, SIK, SH melalui Kasi Humas AKP Triyanto mengatakan, Binrohtal yang dilaksanakan setiap seminggu sekali tersebut diselenggarakan untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan Personel Polres Touna kepada Tuhan YME.

“Sehingga diharapkan, dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Personil Polres Touna selalu mengedepankan sisi humanis,” tandasnya.(Humas)

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuanDanKesatuanBangsa, #CintaKhebinekaan