BID HUMASSATKER

Polres Sigi Bersama Polsek Jajaran Menggelar Latihan Pengendalian Massa

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Sebanyak 65 personel Polres Sigi bersama polsek jajaran menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) pada Jumat (19/01/2024) guna mempersiapkan pengamanan kampanye rapat umum yang akan diselenggarakan pada 21 Januari 2024.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta, Iptu Budi Susanto Putra Lubis, didampingi oleh KBO Samapta Ipda Ronny Sutoro, dan Bripka Irzal Hanafi bertindak sebagai instruktur.

Dalam latihan ini, personel Polsek terlibat dalam simulasi skenario pengamanan untuk menghadapi situasi yang mungkin timbul selama kampanye rapat umum.

Mereka dilibatkan dalam berbagai peran, baik sebagai pengendali kerumunan, penanganan situasi darurat, hingga koordinasi dengan instansi terkait.

Kasat Samapta Iptu Budi Susanto Putra Lubis menyampaikan bahwa latihan Dalmas kami laksanakan secara rutin bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan koordinasi antarpersonel dalam menghadapi potensi resiko dan tantangan yang mungkin terjadi, termasuk dalam pengamanan kampanye.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan yang optimal dan profesional dalam setiap even keramaian masyarakat, termasuk kegiatan kampanye.” Ujar Iptu Budi.

Latihan dalmas ini juga menjadi wujud nyata dari upaya kepolisian dalam memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam menyambut even penting seperti kampanye rapat umum.

Diharapkan, melalui latihan ini, personel Polres Sigi dan polsek jajaran dapat lebih siap dan terlatih dalam menjalankan tugas pengamanan dengan efektif dan efisien demi keamanan bersama. (ab)