BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Patroli Jalan Kaki, Polantas Polres Banggai Berikan Pesan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Banyak cara yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Banggai untuk mewujudkan tertib lalu lintas di wilayah hukumnya, salah satunya adalah melaksanakan patroli jalan kaki.

Kasat Lantas Polres Banggai AKP I Made Bagus Aditya mengatakan Polantas menyambangi masyarakat di pantai wisata KM 5 Kelurahan Maahas dan juru parkir di Pertokoan Kelurahan Simpong, Luwuk Selatan, Selasa (23/1/2024).

Tujuannya adalah untuk menyapa dan mengajak warga untuk tertib berlalu lintas. Selain itu, patroli jalan kaki ini juga dimanfaatkan untuk mendengarkan feed back dan aspirasi dari masyarakat.

“Kita berpesan agar para petugas parkir bertanggung jawab menjaga dan mengatur kendaraan parkir agar jangan sampai hilang, menyebabkan kemacetan, atau bahkan menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” ujar AKP Made Bagus Aditya.

Personil mengajak bekerja sama menjaga kelancaran lalu lintas, kepada warga yang ditemui dan petugas juru parkir yang sedang bekerja dalam dialog bersama mereka.

Kasat menjelaskan pula, angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Banggai termasuk tinggi dengan jumlah korban meninggal sekitar 49 jiwa dalam kurun waktu 1 tahun terakhir ini.

“Lewat kesempatan ini, kita juga ingin mengubah paradigma masyarakat yang kebanyakan menjadikan alasan takut ditilang polisi sebagai sebab tertib lalu lintas, bukan untuk keselamatan diri sendiri,” pungkasnya.*HumasPolresBanggai