BID HUMASNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Personel Sat Samapta Polres Banggai Bantu Pelajar Sebrangi Jalan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Demi menjaga keselamatan masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas pagi hari, personel Sat Samapta Polres Banggai melaksanakan strong point, Rabu (24/01/2024) dari pukul 06.30 Wita.

Tidak hanya melakukan pengaturan arus lalu lintas saja, namun demi keselamatan pengguna jalan para personel Samapta Polres Banggai juga membantu masyarakat yang akan menyebrang jalan terutama anak-anak sekolah yang mulai beraktifitas.

Siswa-siswa sekolah yang sudah mulai masuk sekolah menjadikan jalan yang dilewati tersebut ramai oleh pelajar yang akan berangkat kesekolah.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasat Samapta AKP Jolly Lengkong mengatakan, personel melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan yang rawan kemacetan guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang ingin menyeberang jalan, ungkapnya.*HumasPolresBanggai